Check out music from Dy Murwaningrum

https://soundcloud.com/dy-murwaningrum

Foto saya
Solo- Jogja- Bandung, Indonesia
mencari kata-kata, membenturkannya pada setiap bidang dan terus memantul...

Sabtu, 03 Juni 2017

Rindu pada Kerinduan

Selamat Malam…suara-suara yang memenuhi telingaku dalam sunyi tanpa getaran. Rongga hati yang kosong selalu menyediakan tempat untuk menampung kerinduan siapa saja yang kehausan dan kelelahan dalam ciptaannya sendiri. Rindu yang lalu menarik garis-garis masa lalu dihari ini, seperti garis-garis debu pada cahaya matahari yang masuk melalui celah-celah jendela. Rindu adalah potongan waktu yang sengaja disimpan untuk disajikan di masa depan. Rindu adalah gumpalan ruang yang sengaja dijadikan hiasan-hiasan pada ruang kamar tidur kesendirian manusia. Rindu adalah daya besar yang seketika datang diwaktu yang kadang tidak tepat lagi, seperti dibawa mesin waktu tanpa melalui lorong.

Daya rindu adalah daya tanpa batas, melesat diudara berputar hampa dan tak punya landasan untuk turun, membumi. Kepingan-kepingannya(rindu), seringkali acak, rupa mozaik namun kadang tertata rapi rupa buku-buku dalam rak. Potongan rindu tidak jarang menjadi tumpukan kesedihan. Bertumpuk dan kadang berjajar. Kau memilih menyusunnya seperti apa, setumpuk kesedihan atau sederet kegelisahan?  Seperti menumpuk kartu remi atau menjajar buku. Rindu sering terbaca selintas lewat, dan kita bisa memilih rindu mana yang akan kita buka dan perdalam.
Pernah terpikirkah bahwa yang telah tiada merindukan yang ada? Yang pergi merindukan yang tinggal? Yang menghilang merindukan yang menanti? Tapi entah tentang yang mati merindukan yang hidup…

Yang hidup merindukan yang mati, namun kehidupan berjalan dan berlari memaksa kita mengikutinya. Kita sering terbuai padanya, lupa segalanya.
Kerinduan memiliki daya kuat untuk kita meninggalkan hari ini menuju masa lalu di hari ini. Rindu membawa yang pergi ingin kembali dan meninggalkan sejenak harinya meski lalu kembali lagi. Membawa yang menghilang menemui yang menanti meski sebentar akan berlalu lagi, namun tidak akan membawa yang mati menemui yang hidup meski hanya sebentar dan kemudian kembali pergi…

Rindu tidak pernah kekal… Bicara rindu adalah bicara kesmentaraan.


Selamat Ramadhan, menjelang Lebaran. Selamat menemui kerinduan… J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar