Check out music from Dy Murwaningrum

https://soundcloud.com/dy-murwaningrum

Foto saya
Solo- Jogja- Bandung, Indonesia
mencari kata-kata, membenturkannya pada setiap bidang dan terus memantul...

Minggu, 23 Juli 2017

Semoga kewarasan meledak bersamaan dengan kesadaran yang sedikit dipaksakan.


Semoga kewarasan meledak bersamaan dengan kesadaran yang sedikit dipaksakan.

Kau selalu mampu menjawab saat ditanya berapa luas atau keliling lingkaran, namun tidak pernah paham saat diatanya apakah lingkaran itu? Dan mengapa dia harus ada. Bahkan kau sendiri tidak pernah menanyakannya. Hidup bagimu hanya bergerak dalam lingkaran yang tak pernah kau ketahui sendiri.

Jawaban yang subjektif namun multitafsir atas pertanyaanmu selalu menjadi media persembunyian. Ada hasrat dan dendam yang masih butuh yang kau sembunyikan untuk melonggarkan gerakmu.

Ada yang harus kau ketahui beda dari kemerdekaan dan kebebasan.

Tidak ada persembunyian dalam kemerdekaan, namun ada ruang-ruang pribadi yang dihargai disana. Dan kebebasan direbut untuk dibenturkan lagi pada himpitan-himpitan baru, resiko-resiko baru. Berulang begitulah kebebasan yang selalu diagung-agungkan untuk direbut.
-------
Hujan selalu meluruhkan sebagian tanah-tanah di pot-pot bunga dan menjadikan bunga-bunga kehabisan nutrisi lalu perlahan enggan tumbuh dan mengembang lagi.

Menjagai kehidupan adalah tujuan setiap mahluk yang bernyawa, namun menjagai rasa selelah menjaga bergeraknya dedaunan karena angin kencang.

Kebebasan seringkali tanpa perlu santun meminta tempat dimana saja dimaui, mirip angin kencang yang minta lewat memporakporandakan segala.

Mana lebih kau banggai? Menjadi jiwa yang merdeka? ataukah memohon dan mengaisngais kebebasan dan kembali memohon untuk mmenebusnya saat kebebasanmu telah meluruhkan sebagian cintaku menjadi geram.

Jika masih manusia tentu ada pasrah yang terus terselip dalam setiap tarikan nafas, dialah pasrah, yang menjaga kita tetap waras meski logika tidak mampu lagi mencari formula-formula.

Tidak ada yang lebih kujaga dari kewarasan...bukan sekedar rasa atau logika. Terbangkanlah jiwamu sendiri melalui kebebasanmu hingga kau paham arti “merdeka”..

Dy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar